Rakit Seri 5 di RI, BMW Datangkan Tenaga Ahli dari Jerman

detik.com,Jakarta - Janji BMW Indonesia untuk menghadirkan BMW Seri 5 versi CKD akhirnya dipenuhi. BMW Indonesia meluncurkan BMW Seri 5 rasa lokal ke pasar mobil Indonesia. Perakitan BMW Seri 5 di PT Gaya Motor, Sunter menyusul BMW Seri 3 dan BMW X1 yang telah lebih dulu dirakit di dalam negeri.

Tak tanggung-tanggung, agar proses perakitan BMW Seri 5 maksimal, BMW memboyong 15 tenaga ahli dari perakitan BMW di Jerman. Ke-15 tenaga ahli itu telah bekerja kurang lebih 2 bulan memberikan pelatihan kerja dalam hal proses produksi Seri 5 
"Pelatihan tim perakitan telah dimulai sejak Juli 2011. Kami mendatangkan tenaga ahli dari perakitan kami di Jerman saat model baru dipersiapkan untuk dirakit untuk melakukan tambahan pelatihan secara spesifik dan dukungan lainnya," kata Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan disela-sela peluncuran BMW Seri 5 CKD di PT Gaya Motor, Sunter, Rabu (14/12/2011).
Peluncuran BMW Seri 5 juga disaksikan langsung oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Budi Darmadi, dan Deputy Head Kedutaan Jerman untuk Indonesia Heidrun Tempel, serta manajemen Astra International berikut karyawan BMW Indonesia.
BMW 520i dan 528i terbaru ini merupakan 2 varian yang dirakit di Tanah Air. Keduanya mengadopsi mesin bensin 4 siliner generasi terbaru berkapasitas 2 liter TwinPower Turbo yang terintegrasi turbocharger TwinScroll Valvetronic Double Vanos serta High Precision Injection.
Tidak ingin menunggu lama, sebab BMW berjanji keduanya mulai tersedia di showroom pada Januari 2012. Sementara BMW 520d Advanced Diesel baru masuk jalur produksi di Februari 2012 dan menjadi mobil BMW bermesin Diesel pertama yang dirakit di RI. Sayang untuk masalah harga, BMW belum bisa mengungkapkan lebih lanjut. Harga BMW Seri 5 CKD baru bisa diumumkan pada Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar