Jalan ke GKI Yasmin Diblokade, Brimob dan Water Canon Disiagakan



detiknews.com, Bogor - Jalan menuju GKI Taman Yasmin, Jl Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, pagi ini diblokade pihak kepolisian. Sejumlah pasukan Brimob bertameng dan sebuah mobil Water Canon disiagakan sekitar lokasi.

Pantauan detikcom, Minggu (25/12/2011), blokade di Jl Abdullah bin Nuh mulai dari pintu masuk Giant sampai dengan Auto 2000, dilakukan mulai dari pukul 07.00 WIB. Jalan sepanjang 1 Km itu bahkan disterilkan, termasuk dari warga sekitar dan wartawan yang meliput.

"Kecuali yang mau ke rumah sakit, kami antar pakai mobil patroli," kata seorang petugas polisi.

Wakapolres Kota Bogor, Kompol Irwansyah, belum mau menjelaskan berapa jumlah pasukan yang dikerahkan untuk menutup jalan menuju GKI Yasmin.
"Nanti saja, setelah pengamanan Pak Kapolres yang jelaskan," ujarnya.

Namun pantauan detikcom, sedikitnya 500 pasukan dari Brimbob dan Samapta Polres Bogor sudah disiagakan. Seratusan Brimob, lengkap dengan tameng dan tongkat, siaga di lapis berikutnya, tepat di depan bangunan gereja di bagian tengah jalan yang diblokade.

Hingga pukul 07.10 WIB, jemaat GKI Yasmin belum tampak datang ke lokasi. Jemaat akan tetap beribadah Natal di bangunan gereja, meski ada larangan dari Pemkot Bogor. Pihak Yasmin beralasan, bangunan gereja sudah sah karena putusan Mahkamah Agung yang berkekuatan hukum tetap, sudah mencabut IMB yang dikeluarkan wali kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar