Otopsi 36 Jenazah Imigran Gelap Teridentifikasi 23 Pria dan 13 Wanita


 

detik.com, Surabaya - Hasil otopsi 36 jenazah imigran gelap di RS Bhayangkara baru teridentifikasi jenis kelamin. Untuk sementara, tim forensik DVI (Disaster Victim Indentification) Regional Tengah meyakini jenazah terdiri dari 23 pria dan 13 wanita.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala DVI Regional Tengah, Kombes Pol Dr Didi Agus Mintadi. Pihaknya mengaku masih belum bisa memastikan terkait umur dan ciri-ciri lainnya.

"Yang teridentifikasi jenis kelamin dari 36 jenazah yakni 23 pria dan 13 wanita," kata Dr Didi Agus Mintadi saat ditemui di RS Bhayangkara, Sabtu (24/12/2011).
Meskipun dibantu oleh ahli antropologi dari Unair dan UI, puluhan jenazah imigran gelap ini belum berhasil teridentifikasi sempurna. Hanya saja, tim DVI mendapat data baru bahwa diantara puluhan jenazah tersebut ada juga yang berasal dari kewarganegaraan Irak.

"Untuk sementara ini, data kewarganegaraan jenazah bertambah dari Irak," terangnya.

Jadi, lanjut dia, hingga hari ini kemungkinan jenis kewarganegaraan jenazah imigran gelap bertambah satu. Yakni berasal dari Iran, Afganistan, Pakistan ataupun Irak.

Untuk membantu proses identifikasi, Dr Didi juga mengaku akan mendatangkan bantuan ahli finger print dari Mabes Polri Jakarta. Mereka akan dimaksimalkan untuk membantu perolehan data identitas jenazah untuk dicocokkan dengan data yang dibawa oleh keluarga korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar