Tetap Ada Kembang Api di Monas


Tetap Ada Kembang Api di Monas
REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH – Warga Jakarta dan sekitarnya yang akan merayakan malam tahun baru di Taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tak perlu khawatir tak menikmati hiburan sama sekali di sana. Tahun ini, Monas memang tidak menggelar kegiatan hiburan apa pun kecuali acara dzikir di malam akhir tahun.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menjamin akan tetap ada pesta kembang api di Monas di sela-sela acara dzikir rutin akhir tahun yang terpusat di depan halaman Balaikota.


"Memang tidak ada acara atau pesta di Monas, tapi pada jam 00.00 WIB tetap akan ada kembang api di Monas nanti," ujar Foke, Jumat (30/12) petang.Menurutnya, hanya ada satu kegiatan besar di lapangan Monas sebelum penutupan tahun 2011, yaitu kegiatan dzikir bersama yang sudah rutin digelar pada akhir tahun. Kegiatan dzikir akbar itu biasanya tak pernah sepi peminat.


Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, setidaknya ada ribuan orang dari berbagai wilayah di Jakarta yang turut serta dalam kegiatan religius ini. "Bagi yang ingin berdzikir dapat ikut serta di Monas. Bagi yang ingin berkunjung saja, juga tetap bisa," kata Foke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar