LG LSM-100, Mesin Scanner Berwujud Mouse


detikinet.comJakarta - Jika biasanya mesin scanner berukuran tambun, tapi tidak untuk LG LSM-100. Bentuk dan ukurannya mirip dengan mouse yang biasa digunakan sebagai alat bernavigasi di komputer.

Belum bisa dipastikan kapan produk ini akan dilempar ke pasaran, namun dijanjikan bakal mulai tampil pada gelaran IFA 2011, yang berlangsung pada tanggal 2 – 7 September 2011 lalu di Berlin, Jerman.

"Menawarkan keunikan fungsi dengan kejutan inovasi terkini di dalamnya, kehadiran perangkat ini menandai era baru sebuah scanner," ujar Billy Tantri, IT Product Marketing, PT.LG Electronics Indonesia. Sepintas tampilan LG LSM-100 tak jauh beda dengan mouse pada umumnya. Dominasi warna hitam kilap, dua tombol di sebelah kanan dan kiri ditambah penempatan satu scroller tepat di tengahnya pun memiliki fungsi sama seperti kebanyakan mouse. 

Ukurannya pun setara besar desktop mouse kebanyakan. Perbedaan kecil hanya terlihat dengan adanya tambahan dua tombol pada bagian samping kiri tubuhnya, yaitu tombol scan yang berguna untuk mengaktifkan fungsi pemindaian dan tombol back sebagai konfirmasi untuk kembali pada menu sebelumnya.

Perbedaan mencolok baru terpampang begitu membalik tubuh LG LSM-100. Pada bagian penampang dasar inilah terletak alat pemindainya. Layaknya alat pemindai (scanner), mouse inovatif ini juga lengkap dengan lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung di dalamnya yang bertugas untuk mengenali objek. 

Untuk hasilnya, LG LSM-100 menyediakan opsi resolusi hingga mencapai 320 DPI dan bisa ditampilkan dalam bentuk gambar atau teks dengan beberapa format di antaranya JPEG, DOC, XLS, TIFF, PNG, PDF dan BNP. 

Dalam paket penjualanya nanti produk ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk langsung berbagi hasil pindaian melalui e-mail, Flickr, Twitter dan Facebook.

"Pekerjaan dapat terselesaikan lebih cepat. Apalagi dengan dua fungsi dalam satu perangkat, membuat beban yang harus dibawa menjadi semakin ringan," tambah Billy, dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (26/12/2011). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar