Gunung Papandayan Masih Tertutup untuk Umum

detiknews.com, Garut - Gunung Papandayan yang berlokasi di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut Jawa Barat, menjelang Natal dan Tahun Baru 2012, tertutup untuk dikunjungi wisatawan. Aktivitas di gunung tersebut hingga saat ini belum stabil.

"Hingga saat ini aktivitas Gunung Papandayan masih belum stabil dan statusnya masih siaga atau pada level III sehingga berbahaya bagi para pengunjung," ujar Kapolres Garut, AKBP Enjang Hasan Kurnia kepada wartawan, Kamis (22/12/2011).

Gunung Papandayan, salah satu obyek wisata primadona Kabupaten Garut, sehingga menjelang hari-hari besar dan libur panjang selalu menjadi tujuan para wisatawan.

"Saya sudah perintahkan Kapolsek Cisurupan untuk mengantisipasi jangan samapai ada pengunjung yang lolos masuk kawasan berbahaya di Gunung Papandayan," ungkap Enjang.
Obyek wisata lainnya, kawasan Cipanas dan pantai selatan Kabupaten Garut mendapat prioritas pengamanan.

"Yang jelas kita kerahkan keamanan bagi kenyamanan pengunjung di kawasan wisata," tambah Enjang.

Sementara itu untuk malam Natal, sebanyak 7 gereja di Garut akan mendapatkan pengamanan petugas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita kerahkan dua pertiga kekuatan yang dibantu elemen lainnya untuk malam Natal nanti," papar Enjang.

Enjang memaparkan sebayak 850 kekuatan disiagakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, dengan harapan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru bisa melaksanakan dengan tenang.

"Semoga tidak terjadi apa-apa di Garut," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar