Wakil 'Merah Putih' Berguguran di Babak Kualifikasi


detiksport.comSeoul - Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Korea Open 2012 lewat babak kualifikasi harus angkat koper. Dari lima wakil yang turun di dua nomor berbeda tak satupun yang meraih kemenangan.

Bertanding di Seoul Olympic Gymnasium pada Selasa (3/1/2012), Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Markis Kido/Pia Zebadiah yang turun di nomor ganda campuran menelan kekalahan dari lawan-lawannya.Fran/Shendy kalah dari pasangan Korea Selatan, Yeon Seong Yoo/Ye Na Jang 12-21 dan 7-21. Sementara Markis yang berpasangan dengan adik kandungnya harus mengakui keunggulan Ji Wook Kang/Hye In Choi (Korea Selatan) 12-21 dan 14-21.

Dari nomor tunggal putri, tiga Srikandi 'Merah Putih' juga tak ada yang mencatatkan kemenangan. Adrianti Firdasari takluk dari Hye Youn Hwang 16-21 dan 16-21. Sedangkan Maria Febe Kusumastuti kalah dari Sindhu P. V. (India) 19-21 dam 18-21. 

Langkah Lindaweni Fanetri juga terhenti setelah kalah dari pemain Malaysia, Jing Yi Tee 24-26 dan 17-21. Dengan demikian maka Indonesia tak memiliki wakil lagi di nomor tunggal putri.

Sejumlah pemain unggulan Indonesia akan bermain di babak pertama yang akan dipertandingkan esok hari. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Dari ganda putra, Indonesia punya empat wakil yaitu Markis Kido/Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan/Bona Septano, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, dan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan.

Di nomor ganda putri, Indonesia menempatkan Meiliana Jauhari/Greysia Polii, Vita Marissa/Nadya Melati, dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari.

Sementara dari nomor ganda campuran, Indonesia menurunkan Muhammad Rijal/Debby Susanto, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, serta Nova Widianto/Vita Marissa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar