Bantu Bersihkan Pohon Tumbang, Seorang Pemuda Malah Digigit Ular


detik.comPacitan - Sungguh malang nasib Yudho Asmoro (17), warga Dusun Siwilan, Desa Kayen, Pacitan. Maksud hati hendak membantu tetangga yang terkena musibah, remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMK itu justru menjadi korban gigitan ular. Akibatnya, Yudho harus dilarikan ke klinik kesehatan.

"Sekarang masih terasa senut-senut," ujar Yudho gemetaran sambil menunjukkan 3 titik luka di kakinya saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Minggu (8/1/2012).

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, peristiwa itu bermula saat korban bergotong royong menyingkirkan pohon tumbang yang menimpa rumah tetangganya. Bersama puluhan warga lain, Yudho menarik salah satu dahan yang melintang jalan.Apes, saat tangannya meraih salah satu ranting sementara kakinya digunakan sebagai penopang, seekor ular jenis luwuk menggigit kakinya. Rupanya, binatang melata itu jatuh ke tanah bersamaan pohon tumbang.

Merasa kesakitan, Yudho teriak minta tolong sekuatnya. Celakanya, teriakan korban tak terdengar orang di sekitarnya. Sebab, pada waktu bersamaan suara gergaji mesin untuk memotong kayu terdengar meraung-raung. Baru setelah korban terjatuh, warga serentang memberikan pertolongan.

"Setelah menggigit, ularnya melilit kaki saya sampai sulit sekali dilepaskan," kenang Yudho.

Atas inisiatif warga, Yudho langsung dilarikan ke klinik kesehatan terdekat. Setelah mendapatkan suntikan, korban diizinkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

"Tadi pesannya (dokter, red) kalau bekas luka bengkak dan membiru diminta opname," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar