Mahasiswa Perlu Ambil Peran Berantas Korupsi


detiknews.comKairo - Mahasiswa perlu mengambil peran dalam program pemberantasan korupsi dan menyiapkan diri menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang dapat diandalkan. 

Hal itu disampaikan Duta Besar RI Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Republik Arab Mesir Nurfaizi Suwandi dalam dialog interaktif dengan mahasiswa Indonesia di Balai Pertemuan Bhinneka Tunggal Ika KBRI Kairo, Mesir (27/1/2012). "Khusus mahasiswa di Mesir, sebagai duta-duta bangsa harus mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di luar negeri serta mempererat hubungan bilateral RI-Mesir," ujar Dubes,yang sehari sebelumnya menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Menteri Luar Negeri Mesir. 

Dubes menghimbau agar mahasiswa menyelesaikan studi tepat waktu dan segera kembali ke tanah air, berinteraksi langsung dengan masyarakat dan berkontribusi membangun Indonesia yang maju dan bermartabat. 

Dalam kesempatan itu Dubes juga menekankan pentingnya membangun sinergitas antara KBRI Kairo dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia di Mesir. 

Di bawah pimpinannya, KBRI Kairo akan memberi perhatian lebih untuk masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa yang merupakan mayoritas WNI di Mesir. 

Sebagaimana disampaikan Counselor Pensosbud Iwan Wijaya Mulyatno kepada detikcom, dialog dengan berbagai elemen mahasiwa itu dipandu oleh Wakil Kepala Perwakilan Burhanuddin Badruzzaman. 

Sebelumnya acara perkenalan Dubes Nurfaizi Suwandi dan Ibu Iesye Mulyani di Wisma Duta dimeriahkan dengan musik akapela oleh Dai Nada Group, Tari Rafae Geleng oleh mahasiswa asal Aceh dan Grup Band pelajar Sekolah Indonesia Cairo (SIC). 

Dalam pesannya, Dubes meminta agar masyarakat Indonesia di Mesir sepatutnya berkontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing untuk memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia. 

Hadir perwakilan elemen mahasiswa, ekspatriat, para ketua organisasi afiliatif, perwakilan partai politik, senat dan pelajar SIC, staf KBRI, dan perwakilan tetap media Indonesia di Republik Arab Mesir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar