Tidak Makan Daging dan Susu Jadi Lebih Sehat?

Tidak Makan Daging dan Susu Jadi Lebih Sehat?

detikfood.comJakarta - Untuk resolusi tahun baru ini mungkin Anda ingin menikmati makanan sehat sekaligus menghemat uang. Tapi menjalankan pola makanan sehat tentunya lebih penting. Apa benar tidak mengkonsumsi daging dan susu bisa bikin tubuh lebih sehat? 

Jika diet vegetarian dianggap aneh itu salah besar. Diet vegetarian akan membuat berat badan turun. Meskipun dalam diet vegetarian harus menghindari semua produk olahan hewani termasuk susu, telur dan madu. Tetapi dengan makan sayur, buah dan kacang-kacangan tubuhpun tidak akan kekurangan nutrisi.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa menghindati makan daging dan olahannya dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner, hipertensi, obesitas dan kanker. Menu vegetarian seperti salad buah, jelly, bubur kacang hijau, terong tumis bawang putih begitu lezat saat disantap. Tetapi masalahnya, orang cenderung mengisi piringnya dengan sepotong lauk hewani karena menganggap hidangan vegetarian kurang menarik dan kurang nikmat jika disantap.

Mark Bittman seorang pengisi kolom makanan dan opini di Times Magazine mengatakan, untuk membuat makanan semi vegetaraian, cobalah sesekali mengganti daging dengan kacang pada humberger. Selain itu ia juga menyarankan untuk mengganti daging dengan kacang-kacangan, mungkin ini belum pernah dilakuakn tetapi anda akan mendapatkan manfaat yang lebih baik untuk kesehatan.

Pilihan menu sehat tentunya tidak hanya untuk menurunkan berat badan, ini merupakan resolusi cerdas untuk membuat Anda tetap sehat dan juga bisa menghemat biaya belanja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar