Doa Wanita Tua dan Makanan Ringan Misterius di Lokasi 'Xenia Maut'


detiknews.comJakarta - Perhatian masyarakat atas insiden 'Xenia maut' masih terus mengalir. Siang ini terlihat seorang nenek dengan khusuk membaca surat Yassin di lokasi kejadian.

"Saya ikut prihatin karena saya sudah pernah merasakan kehilangan cucu akibat kecelakaan," kata nenek yang bernama Sumirat Ningsih (67) itu kepadadetikcom, di Halte Tugu Tani, Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/01/2012). 
Setelah membacakan Yasin, Nenek yang beralamat di Citra Raya Blok I No. 29, Cikupa, itu pun memanjatkan doa. Sementara, kegaduhan lalu lintas di sekitar tidak mengganggu kekhusukannya."Doa sama Allah semoga arwahnya (korban) diterima, diterima amal ibadahnya, dan disatukan dengan umat Nabi Muhammad," terang Sumirat yang dibalut pakaian dominan putih.

Diakui Sumirat, keluarganya tidak tahu kalau dia akan ke lokasi kejadian ini. Keluarganya hanya tahu bahwa dia akan ke Ciganjur, ke rumah anaknya juga.

"Nggak enak (sama keluarga), nanti pasti dianterin. Kan macet, jadi saya naik trans aja," tutur nenek yang datang seorang diri ini.

Selain itu, di pekarangan Kantor Pelayanan Pajak, tempat tergeletaknya 5 korban saat insiden, terdapat sebungkus makanan ringan bermerk 'Taro' yang belum di buka dan susu 'Ultramilk' coklat. Entah siapa orang yang meletakkannya.

Namun, seorang Security kantor Pelayanan Pajak sempat melihat orang meletakkan makan tersebut. Dia adalah seorang ibu yang sedang lewat bersama seorang pria dengan sepeda motor.

"Mereka berhenti, terus ibu-ibu itu turun, naro makan, doa, terus pergi lagi," kata Untung, Security Kantor Pelayanan Pajak.

Hingga siang ini, pukul 14.00 WIB, warga masih datang silih berganti. Beberapa di antara mereka ada yang mengabadikan lokasi yang merenggut 9 nyawa ini dengan kamera HP-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar