Kursi untuk Nadal dan Djokovic

detiksport.comMelbourne - Hampir enam jam. Itulah rekor pertandingan terpanjang di final Grand Slam saat Novak Djokovic mengalahkan Rafael Nadal. Saking lelahnya, panitia sampai menyediakan kursi buat keduanya saat menunggu penyerahan trofi.

Tepatnya lima jam dan 53 menit jalan panjang yang harus dilalui Djokovic dan Nadal di final Australia Terbuka 2012. Lewat pertandingan yang berjalan seru di seluruh set tersebut, Djokovic merebut gelar Grand Slam kelimanya dengan kemenangan 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, dan 7-5.'Malang' buat keduanya, usai menjalani pertandingan yang sangat menguras tenaga tersebut mereka tak langsung diperbolehkan istirahat. Sesaat setelah laga tuntas, dan Djokovic melakukan selebrasi di atas lapangan, acara langsung berlanjut dengan penyerahan trofi.

Nah, ternyata Djokovic dan Nadal masih harus menunggu beberapa menit sebelum nama mereka dipanggil untuk diserahi piala. Ada semacam seremoni, di mana para petinggi perusahaan-perusahaan yang menjadi sponsor dan pihak penyelenggara memberikan sambutan-sambutan dengan pidatonya masing-masing.

Sambil menunggu pidato-pidato dan penyerahan trofi, Nadal dan Djokovic tetap berada tengah lapangan. Di sinilah keduanya mulain merasakan betapa melelahkannya pertandingan yang sudah dijalani, dengan kondisi energi yang terkuras habis dan waktu setempat sudah menunjukkan lewat tengah malam.

Djokovic dan Nadal kompak terlihat berlutut sambil memegangi kakinya, sebagai tanda mengalami kelelahan yang teramat. Setelah itu keduanya juga cuek menjadikan net sebagai tempat bersandar dan mencoba duduk di atasnya. Komentator ESPN, Chris Fowler, bahkan berseloroh kalau keduanya rela hadiah yang didapat dipotong setengah asal langsung diberi kesempatan beristirahat.

Untungnya pihak panitia kemudian menyadari penderitaan yang dialami dua petenis itu. Dua buah kursi pun diambil dan diletakkan di tengah lapangan supaya Nadal dan Djokovic bisa duduk dan beristirahat. Sebagai catatan, petenis duduk jelang penyerahan trofi bukan hal yang lumrah, terlebih di event sebesar Grand Slam.

Sayangnya kursi-kursi tersebut terlambat masuk lapangan. Soalnya tak lama setelah duduk, Nadal langsung dipanggil ke atas panggung untuk diserahi trofi juara kedua. Dan Djokovic pun berdiri untuk menghormati rivalnya itu. Demikian dikutip dari Yahoosports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar