Batan Bertamu ke Redaksi Okezone.com

Hari ini, redaksi Okezone.com di lantai4 Gedung HighEnd, di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, kedatangan tamu spesial. Tamu istimewa itu berasal dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan). Rombongan dari Batan, terdiri dari Kepala Batan Hudi Hastowo, didampingi Kepala Humas Batan Ferhat Aziz dan Kepala Pusat Diseminasi Iptek Nuklir Batan Totti T. Sambutan pun dilakukan oleh Pemimpin Redaksi Okezone.com M Budi Santosa, Managing Director Okezone.com Ronny Sugiadha. Sejumlah kru redaksi okezone.com dan media-media PT Media Citra Nusantara Tbl (MNC). "Kami mengucapkan selamat datang di kantor Okezone.com, di sini dalam satu hari kita bisa mengupload sekira 500 berita. Itu jumlah berita yang paling banyak dibandingkan media-media online lain," ungkap Ronny saat membuka acara.

Kepala Batan Hudi Hastowo membalas, bahwa kesempatan ini adalah kesempatan yang telah ditunggu lama oleh lembaga pemerintahan tersebut. Adapun kunjungan ini, menurutnya akan bermanfaat untuk menjalin kesepahaman antara media dan pihaknya. "Kami memerlukan rekan-rekan sekalian untuk memberikan pemahaman yang baik antara media dan masyarakat tentang bagaimana energi nuklir itu sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan, agar terjadi kesepahaman," tambah Hudi. Sejurus kemudian, Hudi sudah asyik menerangkan sejarah perkembangan nuklir dan pemanfaatannya di Indonesia. Menurut Hudi, teknologi nuklir sudah digunakan sejak tahun 1960-an di Bandung. Selain juga pemanfaatan lain di bidang pertanian dan lainnya. "Bahkan di tahun 1969, nuklir sudah digunakan sebagai pengobatan gondok dan kanker di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Di bidang pertanian, mutasi nuklir juga telah menghasilkan 11 jenis beras generasi unggul," tambahnya.
Saking menariknya pembicaraan mengenai nuklir dan tanya jawab antara kru Okezone.com, dua jam waktu yang berjalan pun tidak terasa sudah berlalu. Batan pun memberikan buah tangan berupa tujuh jenis beras hasil panen pengembangan padi dengan teknologi mutasi nuklir. "Ini tidak ada radiasinya loh. Berasnya pulen," promosi Hudi.


source :
http://suar.okezone.com/read/2011/11/18/61/531374/batan-bertamu-ke-redaksi-okezone-com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar