Twitter Uji Fitur Penerjemah Otomatis


detik.comCalifornia, AS - Semakin banyak orang dari berbagai penjuru dunia dengan beragam bahasa menggunakan Twitter, situs mikroblogging ini pun berupaya memudahkan penggunanya membaca tweet sesuai bahasa mereka. 

Baru-baru ini Twitter sedang melakukan uji coba fitur baru yang secara otomatis menerjemahkan tweet ke berbagai bahasa dengan bantuan Bing Translator.
Dikatakan juru bicara Twitter seperti dikutip dari Mashable, Kamis (23/2/2012), fitur ini dimaksudkan untuk membantu para pengguna Twitter bisa berinteraksi dan saling terkoneksi lebih baik tanpa kendala bahasa.

"Sebagian kecil pengguna Twitter saat ini bisa melihat opsi menerjemahkan tweet dengan Bing Translator. Kami ingin membantu setiap orang terkoneksi dan menemukan apa yang baru, apapun bahasa yang mereka gunakan," ujar juru bicara tersebut.

Uji coba ini baru bisa menerjemahkan bahasa Korea, Jepang dan Korea ke dalam bahasa Inggris. Bing Translation dan Twitter berencana memperluas ketersediaannya untuk bahasa lain. Namun Twitter tidak menyebutkan kemungkinan fitur ini dirilis ke seluruh pengguna nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar