Kapan Nikon D4 Hadir di Indonesia?


detik.comJakarta - Kehadiran kamera full frame dari Nikon berikut sudah diumumkan di ajang CES yang digelar di Las Vegas Januari lalu. Lantas, kapan ketersediaannya, khususnya di Indonesia?


Dijumpai detikINET di ajang Focus, Jumat (3/3/2012), Johnny Hendarta, selaku ambassador dan advisor Nikon Indonesia mengatakan bahwa D4 dijadwalkan hadir di sini pada penghujung bulan ini.
"Mungkin di minggu ke-3 sampai akhir bulan Maret ya," ujarnya. Memang, kehadiran D4 seperti sudah diberitakan, mengalami penundaan akibat beberapa hal. Salah satu penyebabnya adalah banjir Thailand beberapa waktu lalu yang menghambat produksi kamera yang dilakukan di sana.



Beralih ke harga, berapa biaya yang harus digelontorkan konsumen untuk membawa pulang kamera beresolusi 16,2 MP ini? "Belum pasti juga, tapi sekitaran Rp 60 juta-lah untuk body only," jawab Johnny di booth Nikon D4, Jakarta Convention Center (JCC).



Nah, bagi pecinta fotografi yang sudah mengincar kamera penerus seri D3S ini, siapkan anggaran Anda untuk bisa membawa pulang seri tersebut.



Berikut sejumlah spesifikasi kunci dari kamera full frame Nikon D4:



- FX-format CMOS sensor 16.2 MP
- Prosessor Expeed 3
- Burst mode 10 fps
- 51-point AF system
- ISO maksimal 204.000
- WT-5 wireless transmitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar