Sarang Lebah Madu Seharga Rp. 9 Juta Digondol Pencuri!


Sarang Lebah Madu Seharga Rp. 9 Juta Digondol Pencuri! 


detik.comJakarta - Lebah merupakan serangga penyengat yang menghasilkan madu. Madu yang manis kental ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Karenanya harganya relatif mahal. Tak heran jika sarang lebah madu senilai Rp 9 juta pun digondol pencuri.

Di Amerika kini angka pengangguran cukup tinggi. Harga jual produk makanan juga semakin mahal. Ternyata hal tersebut yang menyebabkan pencurian sarang lebah terus-menerus terjadi. Sebuah laporan juga mengatakan bahwa pencurian seperti ini sudah menjadi tren sejak tahun 2010.Sebuah stasiun televisi di Houston, Texas Amerika, KHOU TVmelaporkan kejadian pencurian sarang lebah senilai Rp. 9.000.000,00. Pelaku membawa hasil pencuriannya dengan sebuah truk yang juga dicurinya dari sebuah restoran di sekitar Houston.
Saat diwawancarai oleh KLTV (stasiun televisi di wilayah Timur Texas), seorang koki restoran mengatakan, “para pencuri pasti sudah tahu kebiasaan dan karakter lebah, karena mereka mengambil sarang lebah ketika hujan turun dan saat itulah lebah tidak melakukan aktifitas.”
Harris County, seorang peternak lebah yang tergabung dalamAssociation Member Jennifer Scott, saat diwawancarai berkomentar: “Jenis pencurian ini sedang meningkat, masalah ini merupakan penyebab harga madu menjadi mahal dan persediaannya lebih sedikit. Mulai sekarang peternak lebah harus lebih berhati-hati dan selalu menjaga lebahnya agar tidak dicuri.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar