Kabur dari Kandang, Gorilla Gigit Tangan dan Kaki Perawatnya


TRIBUNNEWS.COM - Seekor gorilla seberat400 pon, melarikan diri dari kandangnya di Kebun Binatang Buffalo, Kota New York, Amerika Serikat, pada hari Senin (19/3/2012), waktu setempat.

Hewan mamalia bernama Koga itu, melarikan diri, menyelinap keluar dari kandangnya yang tak terkunci, dan berjalan menuju area yang diperuntukan bagi karyawan kebun binatang.

Ia kemudian menyerang seorang wanitapetugas kebun binatang, yang telah merawatKoga sejak ia tiba di Buffalo tahun 2007 silam. Wanita itu menderita luka setelah tangan dan kakinya akibat gigitan gorila jenis silverback itu
Polisi-pun mengirimkan satu tim SWAT untuk mengamankan daerah tersebut, sementara seorang dokter hewan menenangkan Koga. Membutuhkan waktu selama 45 menit, hingga dokter itu besama dengan petugas kebun binatang berhasil menenangkan Koga, dan membawanya kembali ke kandangnya.

Walaupun tidak membuat kebun binatang ditutup untuk sementara, namun insiden itu membuat petugas mengevakuasi para pengunjung ke sebuah ruangan tertutup, saat mereka coba menjinakkan Koga.

"Itu adalah hal paling menakutkan yang pernah saya lakukan dalam karir saya," kataKapten Tim SWATMark Maraschiello.
"Ini adalah hewan seberat 400-pon, dan mampu merobek lengan anda," lanjutnya. 
Koga adalah gorilla dataran rendah yang berasal dari Afrika Barat. Ia lahir di Kebun Binatang, New York Bronx, dan dipindahkan pada tahun 1994 ke Kebun BinatangMemphissebelum mendarat di Buffalo. 

Selama tinggal di Kebun Binatang Buffalo, Koga tidak pernah memiliki catatan perilaku agresif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar