Lebih Nikmat Teh Kotoran Panda

Lebih Nikmat Teh Kotoran Panda 
TRIBUNNEWS.COM - Kopi dari kotoran luwak? Itu sudah biasa, namun teh dari kotoran panda? Itu hal baru. Seorang pengusaha di China, menjual teh kotoran panda, untuk pertama kalinya di dunia. 

An Yanshi (41), mengatakan teh kotoran panda miliknya lebih sehat, lebih wangi, dan lebih halus dibandingkan teh biasa. Namun harga satu kantong teh kotoran panda, seberat 50 gram (untuk enam gelas kecil), tidak terbilang murah, anda harus merogoh kantung anda dan mengeluarkan uang sebesar 3500 US Dollar.

Seperti dikutip dari Oddnews.org, Selasa (20/3/2012), ia menyebutkan ide dasar membuat teh panda ini, bermula ketika ia mengetahui kotoran panda dapat berguna.
Ia membeberkan, Panda mengkonsumsi bamboo, dimana hanya 30 persen nutrien yang dikandungnya yang diserap tubuh panda, yang berarti yang berarti lebih dari 70% darikebaikan makanan keluar dari tubuh panda melalui kotoran mereka.

Karena itu ia gunakan kotoran hewan itu, sebagai pupuk tanaman tehnya. "Saya hanya ingin menyampaikan kepada masyarakat dunia, untuk mengubah sampah menjadisesuatu yang berguna, dan budaya daur ulang dan menggunakan pupuk organik," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar