Asus Ingin Jadi yang Pertama Pakai Android 5.0


detik.comJakarta - Sistem operasi Android 5.0 kabarnya akan dinamakan Jelly Bean. Asus selaku salah satu vendor besar yang memakai Android berharap, mereka yang akan memakai Android Jelly Bean pertama kali.

Asus membanggakan diri sebagai vendor pertama yang memakai Android Honeycomb di tablet Transformer Prime. Karenanya, mereka pun optimistis mendapat jatah dari Google untuk menjalankan Jelly Bean di perangkat mereka lebih dulu ketimbang vendor lain. 
"Asus sangat dekat dengan Google, sehingga ketika mereka memiliki Android 5.0 saya pikir ada kemungkinan tinggi bahwa kami yang akan menjadi gelombang pertama yang menawarkan update Jelly Bean," tukas Benson Lin, Asus' Corporate Vice President yangdetikINET kutip dari TechRadar, Minggu (4/3/2012).

Belum jelas kapan Android Jelly Bean diperkenalkan Google. Konon, Google bakal memperkenalkan Android 5.0 atau Jelly Bean pada kuartal II 2012, atau di kisaran bulan April sampai Juni mendatang.

Namun beberapa pihak skeptis dengan kebenaran kabar tersebut. Terutama karena Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich masih sangat terbatas adopsinya. Di segmen smartphone, baru Samsung Galaxy Nexus yang telah dipasarkan menggunakan Ice Cream Sandwich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar