Status Gunung Ijen Jadi Waspada


Status Gunung Ijen Jadi Waspada
TRIBUNNEWS.COM, BONDOWOSO - Status Gunung Ijen Di Bondowoso Jawa Timur yang awalnya berstatus Siaga level III sejak pukul 14;36 WIB Rabu (8/2/2012) diturunkan menjadi status Waspada oleh pihak PVMBG Bandung. Namum penurunan status Gunung Ijen dari Siaga level III ke status Waspada pihak pos pantau penjagaan di pos Taman sari Kecamatan Licin Banuwangi belum menerima surat resmi dari phak Vulkanologi .
Bambang Heriyanto Kepala Pos jaga Licin saat dihubingi melalui telpon celulernya masih belum menerima surat resmi secara keseluruhan. "Kita sudah mendapat kabar dari Bandung mas,namum kita akan membacanya surat elektronik tersebut dan memang dalam pantauan dipos Licin sejak tiga minggu terkahir cenderung menurun,''ujarnya.
Sementara di web Side PVMBG lampu indicator yang menyataan status siaga berwarna kuning berkedip hari ini sejak pukul 14;36 WIB sudah tidak lagi menunjukan kedipan,sementara ada 3 gunung lagi yang masih menunjukan lanpu kuning berkedip tersebutadalah G.Semeru,G.
Karangetang dan G.Lokon sementara G.Ijen sejak pukul 14;36 WIB telah padam.Penurunan status bagi Gunung Ijen ke status Waspada belum diijinkanya kunjungan wisata dan aktivitas penambang belerang sampai status kembali normal dan aman bagi masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar