Aiih... Domba & Rusa 'Dinikahkan' di Kebun Binatang China


detik.comBeijing - Menjelang perayaan hari kasih sayang atau biasa disebut Valentine's Day, sebuah kebun binatang di China akan menggelar 'pernikahan' unik sepasang penghuninya. 'Pernikahan' ini tergolong aneh karena keduanya berasal dari spesies berbeda, yakni seekor domba jantan dan seekor rusa betina.
Kabar 'pernikahan' hewan berbeda spesies ini menarik banyak perhatian masyarakat. Pasca diumumkan 'pernikahan' keduanya, pengunjung kebun binatang yang terletak di Provinsi Yunnan pun membludak.

Para pengunjung sangat penasaran dan ingin melihat si domba yang bernama Changmao dan si rusa yang bernama Chunzi ini. Demikian seperti diberitakan oleh kantor berita Xinhua, Senin (13/2/2012).

Bahkan, kebun binatang yang menjadi tempat tinggal kedua spesies ini menjadikan 'pernikahan' keduanya sebagai tontonan publik. Tapi sayangnya hanya terbatas 500 tiket khusus yang dijual kepada publik untuk menjadi saksi pernikahan ini.

Menurut China News Service, setiap tiketnya dihargai 66 yuan atau sekitar Rp 94 ribu.

Di sisi lain, tindakan pihak pengelola kebun binatang yang menjadikan 'pernikahan' binatang sebagai tontonan publik, mendapat kritikan dari ahli biologi setempat. Seharusnya, manusia tidak dilibatkan dalam hal seperti ini.

"Membiarkan mereka sendiri adalah pilihan terbaik," tutur ahli biologi, Wang Dajun kepada Xinhua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar