Dahlan: Agustus, BBM Subsidi Bakal Terbatas



foto
TEMPO.COSURABAYA - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, memprediksi akan terjadi keterbatasan bahan bakar minyak (BBM) pada Agustus mendatang. Penyebabnya karena batalnya rencana kenaikkan harga BBM bersubsidi.
Menurut Dahlan, batalnya kenaikan harga BBM pada 1 April membuat terbatasnya jumlah BBM bersubsidi bakal. "Pembatasan itu terjadi dan saya kira akan habis pada Agustus" kata Dahlan Iskan di hadapan ratusan mahasiswa dalam kuliah pembuka di Gedung Robotika ITS, Surabaya, 31 Maret 2012.
Menurut Dahlan, anggaran subsidi BBM yang hanya Rp 132 triliun itu akan habis hingga Agustus mendatang. Sehingga, selama September hingga Desember masyarakat bakal kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi. "Akibat pembatasan itu dan masyarakat sendiri akan mengalami kesulitan dengan adanya pembatasan itu" ujarnya
Diakui Dahlan, urusan BBM terkait urusan politik. "Ada yang bilang terkait 2014," ucapnya. Namun mantan Direktur Umum PT PLN itu menyebut dia emoh mikirin urusan politik.
Sebaliknya, Dahlan meminta mahasiswa ITS untuk membantu masyarakat agar tidak mengalami kesulitan. "Waktunya tidak sampai Agustus, kalian harus bisa menciptakan alat mirip 'smart card' yang terhubung denganreader dan berisi database pemiliknya, nomor kendaraannya, dan jatah BBM bersubsidi untuknya," kata Dahlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar